Kamis, 24 Agustus 2017

Cara Menghapus File Atau Folder Yang Tidak Bisa di Hapus di Laptop/PC Secara Paksa



Cara menghapus file atau folder yang tidak bisa di hapus di laptop/PC secara paksa.
Menghapus file/ folder biasanya mudah untuk dilakukan, namun ada pula file atau folder yang sulit sekali untuk dihapus akibat adanya beberapa penyebab hingga file/folder tersebut sulit untuk dihapus.

Berikut beberapa faktor penyebab hingga file atau folder sangat sulit sekali untuk dihapus. Diantaranya:


  • File atau Folder sedang digunakan.
  • File atau Folder terkait masih aktif digunakan oleh program lain yang tidak kita ketahui.
  • File atau folder memiliki permissions yang kuat.


Lalu bagaimanakah cara untuk menghapus file atau folder yang membandel? Berikut ini akan saya berikan trik untuk menghapus file atau folder yang membandel tersebut.

Untuk menghapus file atau folder yang dihapus yang hanya dengan menekan CTRL+D atau delete tapi tetap tak bisa dihapus Maka anda bisa menggunakan cara lain yaitu dengan menggunakan software Baidu anti virus. Software ini dapat menghapus folder atau file yang Tak bisa dihapus, caranya:


  • Download dan Install software Baidu Anti virus Di Sini .
  • Kemudian jalankan software tersebut hingga muncul seperti gambar berikut.


  • Lalu pilih “aplikasi” dilanjutkan dengan “Penghancur File” seperti yang sudah saya lingkari tersebut.



  • Jika sudah muncul seperti gambar ini. Maka anda hanya perlu menambahkan file atau folder yang akan dihapus. Setelah itu, Centang pada folder atau file yang akan dihapus.



  • Setelah ditambahkan file/foldernya, maka yang anda lakukan selanjutnya adalah menekan “Hapus Sekarang” kemudian file/folder yang sulit untuk dihapus tersebut langsung terhapus dengan mudah secara paksa.

Selain untuk penghancuran file, baidu anti virus ini juga memiliki fitur-fitur lainnya yang bermanfaat untuk perlindungan Laptop atau PC anda seperti pemblokiran iklan, perbaikan sistem, perbaikan jaringan, perlindungan browser dan masih ada beberapa fitur-fitur lainnnya.
Sekian, itulah trik atau cara untuk menghapus file/folder yang sulit untuk dihapus. Terima kasih atas kunjungannya. Dan harapan Author ialah semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda.

2 komentar

Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Silahkan Berkomentar Disini.. 👇
EmoticonEmoticon